Bahasa Aceh Inoeng Bangai...!!!

10/01/2016

Assalamua'alaikum dan Salam sejahtera Senorita. Pada hakikatnya bahasa adalah sebuah alat untuk berkomunikasi bagi manusia. yang dinamakan bahasa bukan hanya tutur kata akan tetapi gerakan ataupun tanda-tanda tertentu yang digunakan yang dapat dimengerti oleh orang lain juga dinamakan dengan bahasa.

Nah, kita kembali lagi ke pembahasan judul artikelnya, judulnya adalah "Bahasa Aceh Inoeng Bangai...!!!". Kenapa judulnya demikian? Begini ceritanya, asal usul kenapa kami membuat artikel ini. 


Akhir-akhir ini di Aceh banyak bermunculan artis-artis yang sedang naik daun, mulai dari film Bang Joni, Apa Lahu, hingga film-film pendek lainnya yang bertemakan percintaan muda mudi. Namun yang sangat di sayangkan adalah kenapa artis-artis yang ada di film-film tersebut tidak bisa berbahasa aceh yang benar? itu yang jadi pertanyaannya. Kalau memang tidak bisa berbahasa aceh yang benar jangan bermain film aceh.

Sering kita dengar di film-film aceh yang beredar di pasaran sekarang, percakapan yang di perankan oleh artis wanita, bahasanya pasti tidak bagus, bahkan terasa aneh kal kita dengarkan.

Saran kami, untuk artis-artis aceh sekarang terutama yang wanita, belajar bahasa aceh yang benar dulu, baru setelah itu bisa memerankan film aceh. 

"Glak teuh ta dingoe Bahasa awak nyan"
"Meu eek manok that"

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔